Memberi Makan Domba Secara Efisien – 3 Faktor Penting untuk Memastikan Anda Memelihara Domba yang Sehat

Beternak domba bisa menyenangkan. Ini adalah kegiatan yang menyenangkan yang dapat Anda lakukan apakah Anda sudah pensiun dan mencari hobi, ingin mendapatkan keuntungan, atau ingin melihat bagaimana rasanya melakukan kegiatan yang sebagian besar di pedesaan. Yang terbaik adalah menentukan dulu alasan Anda memulai perjalanan memelihara domba. Setelah Anda mengetahui hal ini, Anda dapat menemukan cara terbaik untuk beternak domba sesuai dengan tujuan Anda.

Salah satu aspek penting dalam beternak domba adalah bagian feeding. Domba pada dasarnya adalah hewan

mempertimbangkan beternak domba peliharaan. Artinya, mereka tidak dapat dengan mudah mengurus diri sendiri dan bergantung pada penggembala untuk memenuhi kebutuhan mereka, termasuk makanan dan air. Memberi makan domba secara efisien dan benar sangat penting untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan ternak Anda yang berkelanjutan. Jadi, bagaimana tepatnya Anda memberi makan domba?

J. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan feeder. Menggunakan feeder jauh lebih baik daripada memberi makan domba di tanah; hasil yang terakhir dalam penyebaran penyakit dan pemborosan pakan. Sangat penting bahwa tempat pengumpan ditempatkan di luar tanah untuk mencegah domba berdiri di atas pakannya untuk buang air kecil dan / atau buang air besar. Penting juga untuk menggunakan tempat makan yang dapat menampung semua domba Anda saat mereka memutuskan untuk memberi makan bersama. Sediakan tempat makan terpisah untuk domba.

B. Saat memberi makan domba, Anda dapat menggunakan pakan komersial selama tahap penyapihan. Saat mereka menjadi lebih tua, masukkan jerami ke dalam makanan mereka. Anda juga dapat menggunakan pengumpan mineral, yang dapat dengan mudah Anda temukan di toko perlengkapan pertanian. Saat ditempatkan di luar, pengumpan ini harus memiliki tutup untuk menjaga agar mineral di dalamnya tetap kering.

C. Jangan lupa airnya. Domba dan domba membutuhkan air bersih dan segar setiap hari. Saat sedang dalam masa kehamilan atau menyusui, domba memiliki kebutuhan air yang lebih tinggi. Di sisi lain, saat mereka mengonsumsi pakan kaya kelembaban, domba memiliki kebutuhan air yang lebih rendah. Mereka biasanya

jual domba murah area solo, surakarta mengonsumsi setengah galon hingga empat galon air setiap hari, tergantung pada kesehatan mereka, kandungan air dalam makanan mereka, dan kondisi lingkungan mereka.

Itu dia. Pastikan untuk membersihkan semua peralatan makan dan minum secara teratur.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*