Pemimpin yang Baik

Apakah Anda memimpin bisnis Anda, karier Anda, kesehatan Anda, keluarga Anda, pada hakikatnya hidup Anda, atau apakah Anda sedang dipimpin? Apakah Anda membuat keputusan sulit atau mengabaikannya? Apakah Anda berharap masalah yang Anda hadapi akan terselesaikan dengan sendirinya tanpa campur tangan Anda? Apakah Anda bertingkah seperti burung unta dengan kepala di pasir?

Apa ‘keputusan sulit’ itu? Bagaimana bersama anak muda kolaborasi medan berkah hubungan frasa ‘keputusan sulit’ dengan di sini-dan-sekarang? Apa sebenarnya maksudnya itu?

Daripada memberi Anda definisi, mungkin lebih mudah untuk menunjukkan beberapa contoh: Apakah Anda dapat mengatakan “tidak” jika diperlukan? Apakah Anda mampu menangani oposisi yang muncul karena membuat keputusan yang sulit? Dapatkah Anda memberikan dekrit, mengetahui sepenuhnya bahwa Anda akan menghadapi kesulitan; atau apakah kolaborasi medan berkah Anda mencoba untuk menyenangkan semua orang, tetap nyaman dan tidak dianggap sebagai ‘orang jahat’? Berhati-hatilah, saya tidak sedang menyindir bahwa Anda harus melakukan pemeriksaan wajah seratus delapan puluh derajat. Sisi lain dari menjadi pemimpin yang baik adalah menjadi pemimpin yang benar-benar brengsek (terus terang)!

Jika Anda perlu menghentikan pekerjaan seorang anggota staf, dapatkah Anda melakukannya atau apakah Anda menghabiskan waktu berbulan-bulan memikirkan untuk melakukannya? Dapatkah Anda menjelaskan mengapa Anda mungkin perlu memberhentikan seseorang, bergerak maju, dan menyelesaikan tugas? Bisakah Anda berhenti mencoba membenarkan keputusan Anda kepada semua orang dan melanjutkan dari sana?

Salah satu definisi pemimpin yang baik adalah orang yang dapat menangani keputusan sulit, yang akan mengakui apa yang harus dilakukan, dan bersedia untuk menyelesaikan tugas yang ada. Seorang pemimpin yang baik dapat menyelesaikan pekerjaannya meskipun mungkin tidak menyenangkan atau tidak nyaman. Pemimpin yang baik akan meluangkan waktu untuk memahami alasannya, membuat keputusan, dan kemudian melanjutkan. Namun, tidak ada yang lebih membingungkan daripada seorang pemimpin yang mampu membuat keputusan sulit tetapi kemudian menunjukkan perilaku yang tidak tegas dan suam-suam kuku.

Seorang pemimpin yang baik, misalnya, adalah pemimpin yang sadar bahwa mungkin ada kebutuhan untuk melakukan pemotongan di perusahaan. Mereka juga memahami dampak dari tidak bertindak atas kebutuhan untuk melakukan sesuatu untuk memastikan kelangsungan bisnis. Mereka kemudian menindaklanjuti dan ‘melakukan perbuatan’. Ada banyak orang dalam posisi kepemimpinan yang tidak berurusan dengan keputusan sulit ini. Mereka tetap tidak bergerak dan mengambil posisi, “Hei, saya tahu saya perlu melakukannya, tetapi saya akan bertahan di sana sedikit lebih lama, minggu depan, beberapa minggu lagi untuk melihat di mana kartunya jatuh.” Percayalah, ini adalah skenario yang benar-benar valid, karena, saya akui, saya sendiri pernah ke sana dan telah membantu banyak orang lain yang mengalami kesulitan yang sama.

Seringkali para pemimpin tidak ingin membuat keputusan yang harus dibuat, tetapi mereka melakukannya.
Anda tidak bisa menjadi pemimpin yang sukses jika Anda tidak mau membuat keputusan sulit. Itu datang dengan wilayah; itu datang dengan deskripsi pekerjaan dari seorang pemimpin yang baik dan berkualitas. Anda harus mampu membuat keputusan sulit di semua bidang kehidupan Anda, baik bisnis maupun pribadi.

Jika karir Anda tidak kemana-mana, jika Anda sudah tahu selama bertahun-tahun dan diam-diam mengakui bahwa Anda memiliki masalah ini, maka Anda sudah tahu bahwa Anda adalah tipe pemimpin seperti ini. Apa yang kamu lakukan tentang itu? Apakah Anda berharap, berharap, berpikir, dan bermimpi bahwa semuanya akan lenyap? Apakah Anda terus berkata pada diri sendiri, “Semuanya akan baik-baik saja”? Apakah Anda takut dengan keputusan sulit itu? Tidak akan pernah baik-baik saja sampai Anda membuat keputusan.

Buat keputusan dan maju.

Saya ingin memberi tahu Anda tentang salah satu pekerjaan pertama saya sebagai manajer (dan bos saya Nate, salah satu mentor hebat saya). Nate mengajari saya lebih banyak tentang membuat keputusan daripada siapa pun dalam hidup saya. Saya pikir saya melakukan pekerjaan saya dengan cukup baik sampai saya menerima ulasan saya. Nate berkata, “Manny, kamu melakukan hal yang baik tetapi kamu tidak bisa membuat keputusan. Jika kamu tidak belajar membuat keputusan, kamu tidak akan pernah menjadi hebat.” Dia kemudian mengajari saya untuk membuat keputusan dan jika saya membuat keputusan yang salah, maka buatlah keputusan lain. Jika saya tidak membuatnya, saya masih berdiri. Jika saya salah, setidaknya saya bergerak, mungkin mundur, tapi itu gerakan. Apakah itu tampak seperti proses yang terlalu disederhanakan? Tidak! Sejujurnya, saya tidak pernah melihat ke belakang!

Jika Anda adalah salah satu pengikut tetap saya, Anda akan ingat pepatah favorit saya (bahwa saya hidup dengan) dan Anda mungkin mempertimbangkan, “Lebih mudah meminta maaf daripada izin”!

Buat keputusan dalam hidup Anda; buatlah keputusan meskipun Anda menganggapnya sulit! Membuat keputusan akan mengubah posisi Anda saat ini. Jika Anda membutuhkan pelatihan untuk mengatasi fase keraguan ini untuk menjadi pemimpin yang lebih baik, hubungi saya! Inilah cara saya membantu, inilah yang saya lakukan! Manfaatkan seseorang yang akan membantu Anda mempelajari cara membuat keputusan sulit tersebut. Ini pada akhirnya akan membantu Anda berubah menjadi pemimpin yang hebat (bukan biasa-biasa saja)!

Kita semua membuat keputusan setiap hari; kadang-kadang mereka sangat tangguh. Ingatlah bahwa cara menjadi pandai membuat keputusan adalah dengan membuatnya, bukan hanya merenungkannya. Ya, Anda mungkin membuat banyak kesalahan, namun, pemimpin mana yang Anda kenal yang tidak melakukan setidaknya beberapa kesalahan – tidak ada.

Anda memiliki kemampuan untuk membuat keputusan sulit tersebut. Saya akan memberi tahu Anda mengapa Anda memiliki kemampuan. Karena, Anda memiliki kekuatan untuk berpikir ke depan, Anda memiliki kekuatan untuk menjadi pemimpin yang luar biasa! Mengapa Anda memiliki kekuatan? Anda memiliki kekuatan karena Anda tahu bahwa meskipun keputusan Anda hari ini akan menyebabkan staf, seseorang, seseorang, atau siapa pun marah kepada Anda, atau tidak menyukai Anda, pada akhirnya, mereka dan orang lain akan menghormati Anda. Mereka akan lebih menghormati Anda karena memiliki serat moral, tulang punggung, kekuatan karakter, untuk membuat keputusan sulit!

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*