HAKI: Membeli Hak Merek

Bahkan Anda akan dianggap tidak bijaksana, bodoh, dan tidak bijaksana jika Anda memutuskan untuk melakukan hal yang benar dan membeli yang asli daripada yang palsu.

Ini berarti jika Anda bekerja di sebuah perusahaan dan Anda membeli program Microsoft yang sah, atau produk Apple, Anda akan dianggap bodoh, dan mungkin bukan manajer yang sangat baik dengan uang dan oleh karena itu Anda tidak akan haki dipromosikan di perusahaan Anda – karyawan lain akan dianggap bodoh. benar-benar menertawakan Anda karena keputusan tidak bijaksana Anda untuk melakukan hal yang benar. Ada masalah inheren dalam perbedaan budaya antara orang Amerika dan Cina dalam hal itu.

Ketika kita masuk ke dalam perdebatan tentang farmasi, kita melihat hal yang sama. Di Amerika Serikat, dibutuhkan sejumlah besar uang untuk membeli jenis obat tertentu, tetapi di tempat-tempat seperti Afrika mereka membeli tiruan dari tempat lain di mana mereka telah melanggar paten yang menghasilkan senyawa kimia yang sama dan menggunakannya sebagai gantinya, pada kenyataannya di Afrika mereka menuntut obat secara gratis. Ini berarti bahwa perusahaan yang menghabiskan penelitian dan pengembangan, berinvestasi dalam paten, dan melalui proses yang berat oleh FDA, dan sementara itu menghabiskan ratusan juta dolar dalam beberapa kasus mengalami kerugian.

Perusahaan penyalin diberi imbalan karena menipu, mencuri, dan merampok kekayaan intelektual. Namun demikian, jika kita mengembalikan ini ke “analogi kawanan burung”, kita dapat melihat bahwa ini sangat umum di alam. Oleh karena itu, orang dapat beralasan bahwa meniru adalah hal yang wajar terjadi. Dan bahkan jika kita memiliki undang-undang paten dan kekayaan intelektual di Amerika Serikat, perusahaan, pemilik bisnis, dan budaya lain tersebut tidak memahami apa yang kita bicarakan.

Tentu saja, segera setelah kita mulai meminjam teknologi mereka, sungguh menakjubkan betapa cepatnya mereka menemukan kembali mengapa hak paten dan hak kekayaan intelektual itu penting. Dalam banyak kasus, jika Anda dapat berinovasi, dan terus-menerus menjadi yang terdepan dalam teknologi dan terus bergerak cepat, Anda dapat memimpin kawanan dan menjadi burung pemenang. Ya, dibutuhkan banyak energi untuk melakukannya, dan secara praktis cara Amerika melakukannya, tetapi kita akan menemukan bahwa pada akhirnya kawanan domba yang lain juga mencapai ganjaran, meskipun itu hanya beberapa dari burung paling inovatif dan kuat yang membawanya ke sana.

Jika kita menginginkan burung yang lebih kuat (Elang), kita harus menghargai inovasi yang berhasil, bukan sampai mereka menjadi malas, tetapi sampai pada titik di mana mereka bisa mendapatkan keuntungan dari penelitian dan pengembangan, tanpa menarik banyak pengikut. Jika kita gagal melakukan ini, kita akan menemukan lebih sedikit perusahaan yang berinovasi dan kita akan memperlambat perkembangan teknologi. Jika Anda menentang teknologi, Anda mungkin menyukai konsep itu, tetapi jika Anda mendukung kemajuan umat manusia, Anda dapat melihat mengapa ini sangat penting.

Saya ingin menyampaikan kepada Anda bahwa jika lain kali Anda melihat sekawanan burung terbang secara lokal saat mereka berputar dan berputar, Anda mungkin berpikir tentang dinamika inovasi di pasar, semua tantangan yang kita hadapi di dunia kita, dan apa yang perlu kita lakukan untuk memastikan bahwa permainan tetap adil untuk semua pihak. Kita harus memberi penghargaan kepada para pemimpin Kawanan jika kita ingin terus berpacu sepanjang waktu inovasi. Mohon pertimbangkan semua ini.

Random Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*